bingkisan dari sang pemilik kehidupan

Minggu, 13 Maret 2011

Apakah kita seorang "Buruh Pendidikan" ?

kawan pernahkah menanyakan dalam benak mu ? apakah universitas yang berembel-embel pendidikan benar - benar menghasilkan pejuang pendidikan ? apakah mungkin hanya menghasilkan guru PNS atau lembaga swasta lainnya? apakah kita senang menjadi pejuang pendidikan sesungguhnya atau lebih senang hanya menjadi seorang "buruh pendidikan"?
mahasiswa universitas mantan IKIP seharusnya lebih menyadari bahwa hampir setiap tahunnya tercetak sebagai seorang buruh pendidikan bukan seorang yang benar-benar ahli pendidikan.
Siapakah orang yang petinggi berbicara tentang pendidikan? apakah mereka benar- benar mengerti tentang pendidikan? apakah mereka berasa dari pejuang pendidikan? ada apa sebenarnya dengan dunia pendidikan ini? mengapa hingga detik ini universitas mantan IKIP selalu mengalah dan mengibarkan bendera putih sebelum berjuang dengan universitas non IKIP pada ranah pendidikan? mengapa kita takut ? apa yang kita takutkan ? padahal kita adalah seorang yang ahli dalam ranah pendidikan ? atau mungkin kita yang lebih tak peduli dengan pendidikan? kita seharusnya menjadi panglima bagi mereka dalam ranah pendidikan ?
pendidikan adalah ranah kita kawan . . seperti yang terpampang pada nama universitas tercinta ini.
seharusnya kita yang belajar tentang pendidikan dan kita yang senantiasa yang diarahkan kepada dunia pendidikan lebih dapat menghandle dunia pendidikan ini yang semakin semeraut.
sadarkah kita kawan ?
kita akan menjadi buruh pendidikan atau menjadi seorang ahli pendidikan itu tergantung oleh kita !

lebih berrrrrrsemangat UPI untuk menjadi leading and outstanding university . .  semoga mahasiswanya senantiasa menjadi pejuang pendidikan yang sesungguhnya :-)



Referensi
Pengalaman penulis hari ini :) at GP
(biarlah menjadi bagian kecil dari perubahan besar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar